Mutiara Kepribadian AL ANISAH MAI ( 2 )

Diposting oleh poer26 Kamis, 17 September 2009
*. Kalau namamu termasyhur, bersyukurlah!
Karena di sana dapat engkau mengusahakan tenaga muda setiap hari, dan kekuatan pun bertambah, ruh serta semangat menjadi baru. Engkau bertambah subur dan tegak, mengurangi lautan dan daratan.
*. Kalau kau berada dalam kalangan masyarakat yang masih rendah, bersyukurlah!
Karena dengan sebab itu engkau beroleh kesempatan jadi burung, lebih tinggi terbangmu daripada orang-orang yang patah sayap itu. Engkau boleh melayang ke sesuatu langit khayal untuk mengobati pikiranmu yang gelisah. Untuk melepaskan dahaga jiwamu.
*. Kalau engkau mencintai dan dicintai orang, bersyukurlah!
Karena hidupmu telah berharga, tandanya Engkau telah masuk dalam daftar anak bumi yang terpilih. Tuhan telah memperlihatkan belaskasihan-Nya kepadamu lantaran pergaduhan hati sesama makhluk. Dua jiwa diseberang masyriq dan maghrib telah terkungkung di bawah suatu perasaan di dalam lingkungan Tuhan.
*. Kalau cintamu tak terbalas, bersyukurlah!
Karena sesungguhnya orang mengusir akan jatuh kasihan dan ingin kembali kepada orang yang diusirnya itu setelah dia jauh dari matanya, dia akan cinta, cinta yang lebih tinggi derajatnya daripada cinta lantaran hawa. Terpencil jauh membawa keuntungan insyaf, kebencian meruncingkan cita-cita dan membersihkan perbuatan sehingga lantaran itu hati akan bersih laksana bejana kaca yang penuh berisi air khulud, air kekal yang dianugerahkan oleh Tuhan. Dengan sebab itu engkau akan beroleh juga kelak tempat merupakan cinta itu, kalau tak ada pada insan akan ada yang lebih besar daripada insan. Bersedialah menerima menyuburkan cinta walaupun bagaimana besarnya tanggunganmu, cinta itu gelisah, tetapi membawa ketenteraman.
*. Bersyukurlah ! Merasa tenteramlah ! Atas segala keadaamu, karena pintu bahagia dan ketenteraman itu banyak tak terbilang, kesulitan perjalanan hidup kian menit kian baru.Bersyukurlah selalu ! Merasa senanglah selalu ! Merasa tenteramlah selalu ! Merasa berbahagialah selalu. 

0 Responses to Mutiara Kepribadian AL ANISAH MAI ( 2 )

Posting Komentar

SilahKAn TinGgalKAn KoMEntAR DeMI PeRBaiKAn BlOg iNi..mAKasIH..

IP No Smoking
Tidak Dilarang Keras Mengcopy

Celoteh Teranyar

Celoteh Wong Rimbo

Otak-Atike Wong Rimbo

Comentar Teranyar

About Me